12.26.2011

QR Pro - Aplikasi Scan QR Code Android

Pernahkah anda melihat sebuah tanda yang khas di setiap kemasan produk? dimana tanda itu berbentuk garis-gari hitam berlatar putih. Tanda tersebut disebut sebagai code bar, dimana code bar ditempelkan pada kemasan suatu produk untuk memudahkan identifikasi produk,
baik itu negara, pabrik, serta nama produk yang setiap pabrik dan prduk hanya memiliki satu code yang telah diatur dan disimpan salah satu badan identifikasi perdagangan dunia.

Namun seiring dengan perkembangan zaman, oleh perusahaan Jepang code bar kemudian disempurnakan hingga menjadi lebih ketat dalam penyimpanan kode, kegunaan yang lebih luas dengan kapasitas penyimpanan kode yang lebih besar, yang disebut QR code, rekan-rekan pasti pernah melihat gambar kotak yang bercorak digital abstrak berlatar hitam dan putih yang biasanya ada tulisan "Scan Kode ini", dan untuk menscannya kita dapat menggunakan kamera.
baik handphone maupun perangkat kamera lain, namun untuk dapat membaca dan mengartikannya kita harus memiliki aplikasi yang dapat membaca QR code.
Untuk perangkat android sendiri terdapat banyak aplikasi pembaca QR yang dapat diunduh dengan gratis ataupun berbayar di Android Market, namun saya secara pribadi merekomendasikan QR Pro yng setelah saya komparasikan dengan beberapa aplikasi sejenis lain, diamana aplikasi ini saya anggap lebih mudah dan praktis untuk digunakan, selain itu juga ada beberapa fitur lain yang menjadi nilai plus dari aplikasi ini dibanding yang lain.
Dan ketika anda telah memasang QR scanner ini, cobalah mengetest dengan menscan QR dibawah ini, just try and do the message! :)

Berikut beberapa screenshotnya yang diambil dari Android Market :







QR PRO 2.1.1 --- DIRECT INSTALL HERE


Compatibility Specs : Android Eclair 2.o keatas

Selamat Mencoba.

Password Link Download : artzoneplus

1 komentar:

Unknown mengatakan...

download dulu aaah :D

http://catatanlinuxku.blogspot.com

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons