11.21.2011

Bahasa Dictionary - Kamus Indonesia Inggris Offline Android

Bahasa inggris sebagai bahasa umum dan resmi dunia internasional merupakan salah satu mata pelajaran pokok di sekolah, contohnya saja di ujian akhir nasional, dimana bahasa inggris menjadi salah satu mata pelajaran utama yang harus diselesaikan dengan standar nilai tertentu untuk lulus ujian. Pada dasarnya belajar bahasa inggris gampang-gampang susah, tergantung niat dan tekad kita untuk memahami bahasa ini, berbagai metode digunakan untuk dapat menguasai bahasa inggris, mulai dari menghapal, mendengarkan lagu-lagu berbahasa inggris ataupun mencoba keseharian dengan berbahasa inggris, tentunya tiap orang punya cara tersendiri.

Namun secara dasar salah satu komponen untuk belajar bahasa inggris adalah menguasai vocabulary atau kosa kata, dimana kosa kata dalam bahasa inggris tidak kalah banyak dengan bahasa indonesia, tentunya untuk menghapal semua kata dalam bahasa inggris bukan hal yang mudah, namun hal ini dapat dibantu dengan kamus.

Kamus oleh sebagian orang digunakan untuk mempermudah mencari arti dari kata tertentu, yang umumya bentuknya berupa buku yang sangat tebal dan terkadang terdapat kalimat lebay seperti "kamus lengkap 890 Triliun Kata", hehe yang otomatis sangat tidak praktis dan efisien untuk dibawa-bawa.

Seiring dengan perkembangan teknologi, kamus pun kemudian dapat menjadi lebih ringkas dan praktis, yaitu kamus berbentuk program aplikasi, salah satunya untuk perangkat-perangkat berbasis android, yaitu kamus Bahasa Dictionary, aplikasi yang dibuat oleh GITS Indonesia ini merupakan kamus bahasa indonesia-inggris android yang terbaik, karena aplikasi ini jelas free, tanpa harus menggunakan koneksi data (offline), ukurannya sangat ringan, serta asli karya developer lokal, namun untuk aktivasi pertama kita harus mendownload file data sebesar 2mb agar kamus dapat berfungsi dengan baik.


Saya coba membandingkan dengan beberapa aplikasi kamus lain yang ada di Android Market seperti Kamus Lengkap besutan condetsoft (Try It Here) yang terkendala dalam aktivasi yang mengharuskan kita untuk membayar, serta Kamus Google Translate (Try It Here) yang membutuhkan koneksi data untuk menggunakannya, kegratisan dan kepraktisan tentunya menjadi yang utama bagi kita bukan?


BAHASA DICTIONARY --- DIRECT INSTALL HERE


Compatibility Specs : Android Donut 1.6 keatas

Selamat Mencoba.

Password Link Download : artzoneplus

2 komentar:

widi erdian mengatakan...

betul betul :D

Unknown mengatakan...

Thanks, artikel yang sangat bermanfaat. Aplikasi Kamus Indonesia-Inggris Terbaik Android berjalan di android dengan perfect

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons